• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

FOTO: Karapan Kerbau Cara Sambut Musim Panen di Thailand

Selama ratusan tahun, petani padi di Thailand merayakan akhir musim hujan dan masuk musim panen dengan tradisi karapan kerbau. Setiap musim hujan berakhir, para petani akan berduyun-duyun membawa kerbau mereka untuk ikut balapan kerbau. Mereka bersyukur atas berakhirnya musim hujan dan menyambut musim panen padi.

Negerisatu News

Tradisi balapan kerbau ini telah berlangsung lebih dari 140 tahun lho. Secara turun temurun para petani di Chonburi mengadakan tradisi musim panen ini. Selain bersyukur akan musim panen, lomba ini jua bentuk terima kasih petani kepada kerbau yang membantu mereka di sawah.

Pada saat perlombaan, para petani nantinya akan berperan sebagai joki dan berlomba memacu kerbaunya berlari kencang. Kerbau-kerbau ini nantinya akan berlari di sepanjang jalur 200 meter di tanah yang berlumpur. Siapa yang paling kencang, itulah pemenangnya.

Tradisi ini tidak hanya dinikmati oleh para petani dan wisatawan lokal raja. Ramai juga wisatawan mancanegara yang datang ke Thailand untuk melihat kerbau berlari di kubangan lumpur ini.

previous arrow
next arrow
Slider
Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan