• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

Film Anak Muda Palsu, Karya Baru Sineas Makassar

Setelah sukses dengan film “Uang Panai” dan “Halo Makassar”, Finisia Production kembali melaunching Trailer dan poster film “Anak Muda Palsu” utuk pertama kalinya kepada masyarakat di Trans Studio Mall, Sabtu (19/1/2019).

Negerisatu News

Film yang disutradarai oleh Ihdar Nur ini rencana akan tayang Juni 2019. Produser film Anak Muda Palsu, Amril Nuryadin mengatakan film ini telah melalui banyak proses sejak 2018.

Film ini telah melakukan serangkaian proses mulai dari casting di beberapa kampus hingga menemukan para pemain yang pas sesuai nyawa dan perannya dan akhirnya sampai tahap Launching trailer.

Kata Amril, saat ini ia bersama para kru sedang gencar mempromosikan film baik dengan meet and greet di beberapa event serta mensosialisasikan di media juga sudah disebar beberapa poster film.

“Doakan saja secepatnya kita akan putar di bioskop,” ungkapnya.

Sutradara Film Anak Muda Palsu, Ihdar Nur menambahkan bahwa Ia tak ingin Spoiler, namun film ini menceritakan empat orang mahasiswa semester akhir dari jurusan berbeda-beda yang terjebak dalam situasi sulit menyelesaikan kuliah.

Diceritakan karena terbentur masalah keuangan untuk biaya kuliah dan biaya hidup sehari-hari, mereka tinggal di sebuah rumah kos yang sama.

“Intinya Film ini kita mau menyampaikan bahwa setelah menonton film ini, anak muda yang palsu bisa jadi anak muda orisinil,” kata pria yang akrab disapa Dadang itu.

“Anak Muda Palsu ini merupakan tagline pas untuk pemuda malas, mudah menyerah, tidak bertanggung jawab dan lainnya. Tapi kembali lagi, tergantung penonton bagaimana menginterpretasikannya tentang anak muda palsu ini,” Dadang menambahkan.

Diapresiasi Pengamat Film Nasional

Pengamat Film, Jeri Wongiyanto. dok: negerisatu.id

Peluncuran kilm karya sineas Kota Makassar juga dihadiri pengamat perfilman tanah air, Jerry Wongiyanto. Jerry mengatakan film Anak Muda Palsu adalah suatu kebanggaan untuk anak muda khususnya di kota Makassar.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” kata Jerry.

Menurutnya, hampir setiap film karya anak muda dari Kota Makassar juga ditonton sampai di luar Sulawesi.

“Beberapa teman di Jakarta itu banyak yang menonton film-film buatan anak Makassar. Yang kemarin Uang Panai, Halo Makassar dan Cendelona Na Tape. Untuk mencapai diatas 50rb penonton itu bukanlah perkara muda,” ujarnya disela-sela peluncuran trailer film Anak Muda Palsu.

Pria asli Makassar itu berpendapat, dalam dunia industri perfilman banyak terjadi kasus-kasus yang pemainnya bagus-bagus tapi hasil akhirnya yang tidak bagus. Hal ini dikarenakan karena alur ceritanya yang tidak memungkinkan penonton untuk menyukai film tersebut.

“Banyak kasus film di Jakarta yang seperti itu, walaupun pemainnya diambil dari seorang penyanyi tetap saja kalau alur cerita yang tidak menarik akan membuat penonton tidak tertarik untuk menontonnya,” katanya.

Jerry memberikan pesan khusus untuk Production House (PH) untuk tidak takut membuat karya film walaupun dari daerah. “Berkarya, berkarya dan berkarya. Gali lebih dalam. Banyak kritikan itu lebih bagus,” pungkasnya.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan