• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

Konsumsi Teh Leci Bisa Bantu Cegah Kanker

Meminum teh leci ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk dinikmati, ternyata teh leci memiliki manfaat bagi kesehatan.

Negerisatu News

Teh leci adalah teh buah yang terdiri dari buah leci, jus, kelopak bunga atau ekstrak yang dicampur dengan teh hitam tradisional. Buah leci tumbuh di pohon yang merupakan satu-satunya anggota genus Litchi, yang dapat menjelaskan penampilan unik buah-buahan tersebut.

Pohon ini adalah tanaman asli dari sejumlah provinsi di Cina dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional sepanjang sejarah.

Teh leci sering diseduh sebagai es teh untuk membuat minuman musim panas, tetapi juga bisa disajikan secara hangat. Karena teh ini memang termasuk teh hitam tradisional, maka dari itu akan ada kafein dalam kandungan teh ini.

Akan tetapi, kemanisan buah akan mengurangi banyak astringency pada minuman ini. Ketika buah ini menjadi lebih populer sebagai ekspor di seluruh dunia, popularitas teh ini juga tumbuh.

Nutrisi Teh Leci

sumber foto: rawpixel/unsplash

Dikutip dari Organic Facts, teh leci memiliki gizi yang baik, dengan kalium yang tinggi dan jumlah yang baik dari senyawa polifenol, flavonoid, dan beta-karoten, serta vitamin C dan B.

Manfaat Teh Leci

Manfaat paling penting dari teh leci yaitu termasuk kemampuannya untuk meringankan pencernaan, mencegah kanker tertentu, membantu penurunan berat badan, dan melindungi jantung.

Teh leci dapat dibuat dalam beberapa cara, baik dengan jus buah yang diekstraksi, atau bahkan buah itu sendiri.

Dalam penggunaan tradisional, terkadang hanya kelopak bunga yang dicampur dengan teh untuk rasa manis yang lebih halus.

Teh ini harus dihindari oleh wanita hamil atau menyusui, serta mereka yang memiliki gangguan saraf atau yang ingin mengurangi asupan kafein mereka.

Beberapa alergi terhadap leci ada, tetapi mereka jarang dan akan menghasilkan efek samping gastrointestinal ringan hingga sedang.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan