• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

1030 Mahasiswa FKIP Unismuh P2K di Gowa

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar melepas sebanyak 1030 mahasiswa yang berasal dari 11 program studi (Prodi) untuk melaksanakan Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di Kabupaten Gowa.

Negerisatu News

Penyerahan mahasiswa P2K ini juga dihadiri oleh rektor Unismuh Makassar dan ketua badan pembina harian Unismuh Makassar, Muh Syaiful Saleh.

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengatakan, 1030 mahasiswa ini akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang berada di dataran tinggi.

“Itu menjadi sesuatu yang menarik bagi mahasiswa sehingga mereka bisa mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga akan memperoleh pengalaman terbaru tentang transformasi keilmuannya,” kata Erwin dalam keterangannya, Sabrtu (23/2/2019).

Erwin menambahkan, mahasiswa P2K disana juga mereka bisa mengimplementasikan nilai nilai kemanusiaan dan karakter pada diri mahasiswa.

“1030 mahasiswa tersebut juga nanti akan berkolaborasi dengan dosen dan guru setempat untuk pengabdian ke masyarakat dan mereka juga bisa melakukan riset kecil-kecilan untuk dimanfaatkan secara akademik di lingkungan FKIP Unismuh Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, Muh Syaiful Saleh yang hadir dalam kesempatan itu, berpesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik almamater dan nama baik perserikatan sebisa mungkin bisa berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan