• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

Anak Negeri Juara Karate Internasional di Italia

Karateka putri Indonesia Shofiyah Nur Yustina bersama dua rekannya mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui ajang Internasional Cup 2019 di Italia.

Negerisatu News

Pada kejuaraan yang diselenggarakan Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut berhasil meraih medali emas kategori beregu.

Mahasiswi jurusan program studi manajemen ini mengaku prestasi itu diraih berkat kerja kerasnya berlatih selama 8 hingga 10 jam setiap harinya. Selama tiga bulan, dia berlatih dengan menggelar training center.

“Kunci kemenangan saya dan tim, yakni pantang menyerah dalam berlatih. Latihan kami anggap sebagai pertandingan sesungguhnya,” kata Shofiyah, dikutip negerisatu.id dari Medcom.

Shofiyah bersama kawan satu timnya dari Indonesia berhasil menyisihkan 25 negara lainnya. Termasuk, Jepang yang merupakan negara asal cabang olahraga karate itu.

“Belanda, Jepang dan tentu saja tuan rumah Italia jadi lawan terberat,” ungkapnya.

Shofiyah Nur Yustina (Istimewa)

Hanya saja, tim Indonesia kurang beruntung di kategori perorangan. Sebab, diakuinya gerakan Kata diperagakan dengan tempo terlampau lambat. Juga terdapat kesalahfahaman informasi dengan pihak panitia.

Meskipun tidak menang di kategori perorangan, yang terpenting saya berusaha semaksimal mungkin. Saya akan mencoba lagi di lain kesempatan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Shofiyah bakal berlaga di Solo dalam ajang kejuaraan karate se Asia Tenggara, 8-10 Maret 2019. Selanjutnya ada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada 25 Maret 2019.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook