• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

Final AFF U-22: Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade, Selasa (26/2/2019).

Negerisatu News

Di babak semifinal yang digelar Minggu (24/2/2019), Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, sedangkan Thailand mengalahkan Kamboja 5-3 melalui adu penalti.

Di semifinal kedua, Kamboja dan Thailand memainkan permainan yang alot pada babak pertama. Namun, Timnas Kamboja U-22 bermain lebih mendominasi.

Sejumlah kesempatan emas tercipta dari penyerang Timnas Kamboja U-22 Narong Kakada. Ia sempat mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-37.

Akan tetapi, tendangan Kakada masih mampu diatasi kiper Korraphat Nareechan. Empat menit kemudian Kakada kembali mengancam gawang Nareechan. Namun ia tidak berhasil menyelesaikan umpan lambung dengan baik.

Gelandang Timnas Kamboja U-22 Yeu Muslim juga mencoba menggembur Nareechan. Beruntung, Nareechan lagi-lagi berhasil menghalau sepakan keras Muslim.

Gol belum tercipta hingga pertengahan babak kedua. Meski begitu, tim tuan rumah tetap mempertahankan penguasaan bola.

Gawang Timnas Kamboja U-22 nyaris kebobolan andai umpan terobosan yang diteruskan dengan sepakan dari penyerang Timnas Thailand U-22, Korawich Tasa, tidak membentur tiang gawang. Keadaan berbahaya tersebut terjadi pada menit ke-78.

Di pengujung laga, Kamboja kembali mengancam gawang Nareechan. Gelandang Brak Thiva lolos dari penjagaan lini pertahanan Thailand. Namun tendangannya melambung ke atas mistar gawang dan pertandingan tetap berakhir 0-0 dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Tak banyak perubahan gaya permainan di babak tambahan. Tuan rumah terselamatkan dari kekalahan usai tendangan bebas dari Korawich Tasa membentus tiang gawang Hul Kimhuy pada menit ke-119. Tiga puluh menit babak tambahan berakhir skor tetap 0-0 dan berlanjut pada adu penalti.

Thailand memenangi pertandingan dengan skor 5-3 di babak adu penalti. Kelima penendang Thailand yang sukses mencetak gol adalah: Saringkan Promsupa, Ritthidet Phensawat, Jedsadakorn Kowngam, Korawich Tasa, dan Marco Ballini.

Sementara Kamboja hanya bisa membalas lewat Teath Kim Heng, Narong Kakada, dan In Sodavid.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan