• Senin, 18 Maret 2019
  • Memuat...

Timnas Pelajar U-15 Akan Berlaga di Portugal

Sebanyak 18 remaja asal Indonesia yang tergabung di Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 akan dikirim ke Portugal. Mereka akan mengikuti turnamen Iber Cup 2019 Portugal pada 1-6 Juli 2019.

Negerisatu News

Mereka diharapkan akan mendapat pelajaran berharga selama berada di sana. Sehingga, kelak pengalaman mereka akan berguna untuk sepakbola Indonesia di masa depan.

“Kami berharap anak-anak ini memperoleh pengalaman yang luar biasa karena pengalaman internasional dari atlet top benua sepakbola merupakan sesuatu yang harus diperoleh,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di laman resmi Kemenpora, Senin (11/2/2019).

Timnas Pelajar U-15 sendiri tidak dibebani target juara. Sebab, target yang ingin dicapai harus realistis. Apalagi, peserta di sana berasal dari berbagai negara yang lebih maju sepakbolanya.

Ada harapan besar lain yang ingin dicapai dari keikutsertaan di sana selain gelar juara. “Dengan melawan (pemain dari negara lain) postur tinggi dan pola pembinaan yang benar, di sana kita berharap mendapatkan ilmu yang berharga,” ungkap Raden.

Pertandingan Tim Pelajar Indonesia U-15 melawan Filipina dalam turnamen sepak bola usia muda Bali

Secara bertahap, dari hasil pengiriman pemain bertanding di sana, Indonesia kelak diharapkan akan memiliki kekuatan hebat di bidang sepakbola.

Sehingga, Indonesia akan kembali disegani. Minimal, julukan ‘Macan Asia’ bisa kembali disematkan kepada Timnas Indonesia di berbagai level umur.

“Kami menyiapkan generasi muda ini tentunya untuk go international, bukan hanya main-main. Terlebih kita juga ingin kembali menjadi ‘Macan Asia’. Untuk itu kami bersyukur anak-anak ini dikenalkan ke pentas Eropa sejak usia ini,” tutur Raden.

Saat ini, calon pemain Timnas Pelajar U-15 ada 90 orang. Mereka adalah para pemain terbaik yang terjaring dari Kejuaraan Sepakbola Pelajar Piala Menpora 2018.

Dari jumlah itu, nantinya akan dikerucutkan menjadi hanya 18 pemain. Merekalah yang nanti berkesempatan merasakan berkompetisi di Portugal dan mendapat pengalaman berharga.

Negerisatu News

0 Komentar

Komentar Facebook

Post yang Berkaitan