Breaking News

Baju Pengantin Adat Madura

Baju Pengantin Adat Madura. Bagian bawah dipadukan dengan samper/sarong batik khas madura. Masyarakat madura tergolong sangat taat pada ajaran agama islam.

Nggak Harus Kebaratbaratan, Ini Dia 8 Busana Pengantin from www.hipwee.com

Suku madura ini sangat terkenal dengan kebudayaan yang kental serta sejarah peradaban yang maju sejak dulu. Pengantin batak mandailing ini menggunakan mahkota yang menyerupai tanduk kerbau yang disebut bulang dengan baju godang atau baju kurung bersulam ragam hias keemasan akan tetapi bisa dimodifikasi dengan menggunakan kebaya tapi tetap menggunakan ulos sebagai kain bawahannya. Pulau ini memiliki luas sekitar 5.168 km persegi yang mayoritas dihuni oleh suku madura.

Bulang Yang Digunakan Menunjuukkan Strata Sosial Si Pengantin.

Gambar terkait dengan foto pakaian adat jawa. Dengan demikian masyarakat mengatakan bahwa baju pengantin tersebut sebagai pakaian adat jawa timur modern. Pakaian adat madura wanita biasa disebut kebaya rancongan dan baju aghungan.

Pakaian Adat Madura Yang Pertama Adalah Kebaya Madura.

Sekilas mirip dengan pengantin jawa, mempelai wanitanya mengenakan sanggul, hiasan kepala tusuk pentul, dan roncean bunga. Pakaian adat jawa timur cak digunakan oleh para pria. Nama pakaian untuk perempuannya adalah kebaya tanpa kutu baru dan kebaya rancongan.

Walaupun Kini Zaman Sudah Modern Namun Pakaian Adat Ini Sering Digunakan Pada Acara Pernikahan.

Madura yang bersebarangan langsung dengan surabaya memiliki keunikan tersendiri di mata para calon mempelai, khususnya bagi mereka. Kemudian masyarakat umum boleh menggunakan warna apapun. Pengantin batak mandailing ini menggunakan mahkota yang menyerupai tanduk kerbau yang disebut bulang dengan baju godang atau baju kurung bersulam ragam hias keemasan akan tetapi bisa dimodifikasi dengan menggunakan kebaya tapi tetap menggunakan ulos sebagai kain bawahannya.

472017 Baju Adat Atau Pakaian Adat Jawa Timur Ada 2 Yaitu Baju Baju Mantenan Dan Baju Pesaan.

Kaos sakera dengan kualitas bagus. Masih penasaran mencoba berbagai gaya dan tetap mencari dimana titik high nya pasangan kita. Selain baju adat yang umum digunakan, madura juga memiliki busana pengantin yang unik.

Ada Dua Jenis Pakaian Adat Madura Khusus Pengantin, Yakni Busana Legung Dan Busana Kaputren.

Suku madura ini sangat terkenal dengan kebudayaan yang kental serta sejarah peradaban yang maju sejak dulu. Masyarakat madura tergolong sangat taat pada ajaran agama islam. Dipublikasi pada oktober 7, 2015 oleh daimahimah532.

Leave a Reply

Your email address will not be published.